Jumat, 30 Juli 2010

Keluhan Industri Migas Wapres Minta Menkoperek Tindak Lanjuti

Laporan wartawan KOMPAS Suhartono
Kamis, 29 Juli 2010 | 16:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono meminta Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menindaklanjuti keluhan investor minyak dan gas yang tergabung dalam Asosiasi Minyak Indonesia (Indonesia Petroleum Association/IPA).

Instruksi Wapres itu disampaikan Hatta Rajasa saat ditanya pers seusai mendampingi Wapres menerima anggota IPA di Gedung II Istana Wapres, Jakarta, Kamis (29/7/2010) siang tadi. Hadir pula Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo.
"Wapres meminta saya untuk mempelajari dan menindaklanjutinya. Dan, kita akan merapatkan bersama Badan Pengatur Minyak dan Gas (BP Migas) serta Kementerian ESDM," tandas Hatta.
Sebelumnya, dipimpin oleh President IPA Ron Aston bersama 12 pengurus lainnya, IPA mempersoalkan hambatan dan perlunya perbaikan iklim investasi, proses perizinan, dan masukan untuk ketentuan batas atas (capping) cost recovery bagi investor.
"Selain soal sumur-sumur kita yang sudah tua, juga perlu adanya perbaikan iklim investasi. Ini menjadi pekerjaan rumah kita (PR). Saya juga akan menjembatani dengan BP Migas dan Kementerian ESDM lagi," lanjut Hatta.
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/07/29/16215328/Wapres.Minta.Menkoperek.Tindak.Lanjuti, jumat 20 juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar